Berita

Ringankan Beban Cleaning Service Rumah Sakit saat Pandemi Corona, Pertiwi Indonesia Salurkan Bantuan
  • 03 Jun 2020
  • Admin

Menyikapi kondisi pandemi virus corona (Covid-19), Pertiwi Indonesia, Jawa Timur terus berupaya memberikan bantuan. Kali ini bantuan diberikan kepada para petugas kebersihan (cleaning service) Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya.

Ketua Pertiwi Indonesia, Jawa Timur, Lita Machfud Arifin menuturkan petugas cleaning service RS adalah satu petugas yang layak mendapatkan bantuan dan apresiasi karena tugas mereka sangat berbahaya dalam pandemi covid-19 ini. “Mereka itu dalam posisi berbahaya membersihkan di area isolasi,” ungkap Lita Machfud Arifin.

Lita mengatakan, awalnya, pihaknya mendapat masukan dari masyarakat yang bekerja sebagai petugas cleaning service di RS dalam pandemi ini membutuhkan masker non medis utk mereka pakai sehari2 bukan pada saat membersihkan ruang isolasi. Mendengar keluhan itu, dirinya pun langsung turun memberikan bantuan kepada petugas cleaning service di RS dr. Soetomo.

“Memang kami selalu mencari area mana masyarakat yang membutuhkan bantuan. Banyak dari media sosial memberikan masukan area mana yg membutuhkan bantuan.ungkap ibu dari empat anak ini.

Lita melanjutkan, selain masker dan Hand sanitizer pihaknya juga memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, gula dan minyak goreng. “ kita juga memberikan bantuan APD kepada rumah sakit lainnya,katanya.

Dalam kondisi pandemi seperti ini, Lita juga mengajak kepada masyarakat yang mampu untuk saling bahu membahu, gotong royong untuk saling membantu saudara yang kurang mampu.

“Dalam kondisi pandemi seperti ini kita tidak boleh tinggal diam, banyak masyarakat yang Terdampak kondisi pandemi covid 19, apalagi kalangan masyarakat bawah. Sebagai orang yang memiliki kemampuan kita harus membantu orang yang kurang mampu itu,” kata Istri dari Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya, Irjen.Pol (Purn) Drs. Machfud Arifin ini.

Selain memberikan bantuan langsung seperti ini, Lita mengatakan, dirinya juga berharap bisa menghidupkan UMKM yang ada di Suabaya dengan cara kita membeli masker yang dibuat oleh masyarakat UMKM.

“Barang-barang yang dibagikan kepada masyarakat, seperti masker adalah produk hasil UMKM di Surabaya, karena itu dapat membantu mereka dalam menghasilkan pendapatan untuk kehidupan di tengah kondisi pandemi covid-19 ini,” tuturnya

 

https://kampungberita.id/ringankan-beban-cleaning-service-rumah-sakit-saat-pandemi-corona-pertiwi-indonesia-salurkan-bantuan/

Bagikan di: